Presiden Jokowi: Mari Hormati Proses Hukum Yang Sedang Berjalan

Posted on
Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. (foto: istimewa)
Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. (foto: istimewa)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengajak semua pihak untuk menghormati proses hukum terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Saudara Basuki Tjahaja Purnama. Hal tersebut disampaikannya usai membuka acara Fruit Indonesia 2016 di Senayan, Jakarta, pada hari ini Kamis (17/11/2016).

“Kita semuanya harus menghormati proses hukum yang sekarang ini sedang dijalankan oleh Polri. Jangan ada yang menekan-nekan,” ujar Presiden Joko Widodo.

Selain itu Presiden Joko Widodo juga meminta semua pihak untuk tidak melakukan intervensi terhadap kerja kepolisian dan aparat penegak hukum dalam menangani kasus tersebut.

“Jangan ada yang mencoba untuk mengintervensi, biarkan Polri bekerja sesuai dengan aturan hukum yang ada. Kita harus menghormati apa yang telah dilakukan oleh Polri,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo berulang kali telah menegaskan komitmennya untuk tidak melakukan intervensi dan melindungi petahana Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya misalnya pada saat acara Silaturahim Nasional (Silatnas) Ulama Rakyat beberapa waktu lalu.

“Sudah saya sampaikan, saya tidak mau mengintervensi masalah hukum. Serahkan saja ke proses hukum. Ini kan sudah diproses, sebelum demo juga sudah diproses. Saksi-saksi sudah ditanya, saksi ahli sudah didatangkan,” tegas Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Silatnas Ulama Rakyat “Doa untuk Keselamatan Bangsa” di Ecovention Ancol, Jakarta, pada Sabtu (12/11/2016).

(bm/bti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *