Banyak Tempat Makan Halal, Taiwan Jadi Alternatif Destinasi Wisata Muslim Indonesia

Salah satu tenant dengan logo halal di Taiwan. (foto: halhalal.com)
Salah satu tenant dengan logo halal di Taiwan. (foto: halhalal.com)
SURABAYA – Sejak beberapa tahun lalu, Pemerintah Taiwan berusaha menggaet wisatawan dari Indonesia. Khususnya para wisatawan yang beragama Islam. Direktur Taiwan Tourism Bureau KL Office, David Tsao mengatakan, pada tahun ini Taiwan menargetkan bisa mendatangkan sebanyak 10 ribu wisatawan asal Indonesia, khususnya yang beragama Islam.
Untuk menunjang target tersebut, Pemerintah Taiwan pun menyediakan sejumlah fasilitas untuk wisatawan Muslim. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak tempat makan atau restoran yang bersertifikasi halal. David mengatakan, pada tahun ini sudah ada 88 restoran yang memiliki sertifikasi halal di Taiwan.

“Jadi masyarakat Indonesia, khususnya yang beragama Islam tidak perlu khawatir lagi jika berwisata di Taiwan, dan ingin mendapatkan makanan halal. Sebab, saat ini sangat mudah dijumpai tempat makan di Taiwan yang menjual makanan halal,” kata David kepada media, Minggu (28/8/2016).

Selain itu, menurut David, Pemerintah Taiwan juga telah memperbanyak fasilitas agar para wisatawan Muslim mudah menjalankan ibadahnya. Salah satunya dengan menambah tempat shalat, maupun menyediakan Al Qur’an di sejumlah kamar hotel.

“Sehingga, para wisatawan muslim yang ingin menjalankan ibadahnya pun tidak perlu khawatir jika waktu ibadah telah tiba, sebab sekarang juga sudah banyak hotel yang memasang petunjuk shalat, maupun tempat wudu,” imbuhnya.

Dengan berbagai fasilitas itu, David berharap ke depannya semakin banyak masyarakat Muslim Indonesia yang menjadikan Taiwan sebagai alternatif destinasi wisata.

“Jadi anda sudah tidak perlu ragu lagi datang, dan nikmati keramahan kami di Taiwan,” pungkas David lalu tersenyum.

(jan/bti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *